Rekor Paling Aneh Sedunia

Jumat, 03 Juni 2016

Demi mencatatkan namanya di buku rekor, beberapa orang rela melakukan sederet hal yang terbilang cukup gila. Meskipun beberapa pemegang rekor dunia terkait dengan anomali fisik, seperti orang tertinggi maupun terpendek, Guinness Book of World Records juga dipenuhi oleh berbagai fenomena aneh yang memang sengaja dilakukan orang, baik individu maupun kelompok.
Pada satu waktu, ada orang yang memecahkan rekor dengan mempertahankan ciuman dalam waktu terlama. Namun di lain kesempatan, memecahkan rekor dunia itu hanya berkenaan dengan pakai bikini. Karenanya, kamu harus tahu 5 rekor dunia teraneh yang pernah dicatatkan oleh orang-orang dari seluruh dunia.

Di Australia, sebanyak 1.010 perempuan berpose di pantai dengan menggunakan bikini. Bukan satu kebetulan, perempuan dalam jumlah tak sedikit yang memenuhi pantai Australia ini memang sengaja memecahkan rekor untuk pemotretan bikini paling besar yang pernah tercatat di dunia.
Tak hanya dengan membentuk satu kelompok rekor dunia bisa dipecahkan. Seorang perempuan bernama Chris Walton mencatatkan namanya di Guinness World Record sebagai orang dengan kuku jari tangan terpanjang di dunia. Pada tahun 2011 lalu, panjang kukunya mencapai 20 kaki. Walton memang sengaja tak memotong kukunya sejak 1993.
Selain orang dewasa, anak-anak pun ingin mencatatkan namanya di buku rekor. Terbukti dengan fenomena yang memperlihatkan kumpulan anak, lengkap dengan baju layaknya Mahatma Gandhi. Anak-anak ini pun mencatatkan namanya ke Guinness World Record sebagai pertemuan anak-anak berkostum Gandhi terbesar di dunia.
Bukan pakai bikini, punya jari kuku terpanjang, atau anak-anak berbaju Gandhi. Di Bangkok, Thailand, orang-orang ini pernah memecahkan rekor dunia untuk waktu ciuman terlama. Tercatat ciuman dengan waktu paling lama adalah 58 jam, 35 menit, dan 58 detik.
Berbeda dengan tempat lain di dunia. Rekor dunia pun pernah mencatat 1.213 partisipan yang memakai masker muka selama 10 menit di waktu yang lama. Kejadian aneh nan langka ini pernah terlihat di Taiwan.
Entah latar belakang apa yang membuat mereka ingin memecahkan rekor dunia. Namun, tak ada salahnya juga bukan untuk mengapresiasai usaha seseorang selagi tak merugikan orang lain? Kalau kamu pernah membaca rekor aneh lainnya namun belum disebutkan di atas, langsung tuliskan di kolom komentar saja.