Rekor Lidah Terpanjang Dunia

Kamis, 02 Juni 2016

Rekor Lidah Terpanjang Dunia

Mereka adalah para pemilik lidah terpanjang di dunia. Mereka juga adalah para pemegang rekor dunia dan namanya pernah masuk dalam daftar Guinness World Records.

Saat ini pemegang rekor lidah terpanjang di dunia dipegang oleh seorang gadis 18 tahun bernama Adrianne Lewis. Seberapa panjang lidah-lidah mereka? Mari kita kenali orangnya satu persatu.

Stephen Taylor
 
 
Pria asal Inggris, Stephen Taylor mencatatkan namanya pada tahun 2009 sebagai pemilik lidah terpanjang di dunia dengan panjang 9,8 cm. Anehnya lidahnya ini semakin hari semakin panjang, sebelumnya mencapai 9,3 cm sampai pada akhirnya masuk dalam angka 9,8 cm.

Nick Stoeberl
 
 
Kemudian pemilik lidah terpanjang berikutnya adalah Nick Stoeberl. Dialah yang mengalahkan rekor Stephen Taylor. Pria asal California, AS ini memiliki ukuran lidah yang panjang mencapai 3,9 inchi atau sekitar 10,1 cm. Karena panjangnya sampai melewati batas dagunya sendiri. Dan namanya akan masuk dalam Guinness Book of World Record pada edisi terbaru 2015.

Adrianne Lewis


Nah, inilah dia pemegang lidah terpanjang di dunia saat ini sebagaimana telah dijelaskan diatas. Adrianne Lewis, seorang gadis yang berasal dari Michigan, Amerika Serikat ini memiliki panjang lidah 4 inchi atau lebih dari 10 cm. Bahkan lidahnya bisa menyentuh matanya sendiri. Rekor ini sekaligus mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Nick Stoeberl.