Kura-Kura Pecahkan rekor Menjadi Yang Tercepat

Jumat, 03 Juni 2016

Kura-Kura Pecahkan rekor Menjadi Yang Tercepat

Seekor kura-kura di Inggris dinobatkan sebaga sebagai yang tercepat di dunia menurut Guinness Book of World Records. Sebagai salah satu hewan darat yang dikenal bergerak dengan lamban, kecepatan hewan reptil bernama Bertie bisa dikatakan cukup cepat.
Ketika Bertie berupaya untuk memecahkan rekor dunia di taman Adventure Valley di Brasside, Inggris-- ia berhasil mencapai kecepatan 28 centimeter/detik saat dengan menempuh lintasan sepanjang 5,48 meter. Sementara lintasan keseluruhan diselesaikannya dalam waktu 19,59 detik!


Atas pencapaiannya ini, Bertie memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Charlie pada tahun 1977, yang pada saat itu meraih waktu 12,5 centimeter/detik.
Majikan Marco Calzini dan sitrinya, Janine merasa bangga dengan prestasi yang telah diraihnya. Pada awalnya mereka tak sengaja menemukan rekor Charlie dan membandingkannya dengan kecepatan laju Bertie. Menurut Marco, kura-kura miliknya mengalahkan rekor Charlie dalam setiap percobaan.
Dengan percaya diri, pasngan suam-istri itu mengajukan aplikasi kepada Guinness Book of World Records. Namun pada hari pembuktian, mereka sempat cemas bahwa Bertie tidak tampil dengan penuh percaya-- namun Bertie membuktikan majikannya salah dengan melesat melalui garis finis dengan cepat.
Sejak merah gelar Guinness World Records (GWR), Bertie menjadi terkenal di Adventure Valley. Kura-kura itu kini tinggal dalam kandang mewah bersama pacarnya, bernama Shelly-- dengan sertifikat dari GWR terpampang di dinding ‘rumah’ kura-kura itu.
Bagi sang pemilik, masuknya Bertie dalam buku GWR merupakan impian yang menjadi kenyataan. Katanya,"Aku sempat mengoleksi buku Guinness World Records-- jilid pertama yang kubeli adalah edisi 1980, aku ingat sekali melihat buku-buku itu dipajang di toko. Untuk berada dalam buku itu merupakan mimpi jadi kenyataan."