Rekor Lebah Terbanyak Pada Tubuh

Jumat, 03 Juni 2016

Rekor Lebah Terbanyak Pada Tubuh

 

Seorang peternak lebah memecahkan rekor dunia untuk  `jumlah lebah terbanyak pada tubuh manusia` pada bulan Mei lalu. Orang beserta lebah tersebut mencapai bobot sekitar 109.05 kilogram!
Gao Bingguo (55) asal Tai’an provinsi Shandong, melakukan tantangan ini pada tanggal 25 Mei 2015. Bingguo seorang peternak lebah yang sangat berpengalaman dan telah beternak lebah selama 30 tahun. Disengat lebah sudah menjadi keseharian baginya.

Menurut International Business Times, untuk memecahkan rekor dunia sebelumnya, Bingguo harus melampaui berat 83,46 kilogram dilakukan peternak lebah di provinsi Shannxi.
Menurut Guinness World Record, dengan sekitar 1.1 juta lebah yang menyelimuti dirinya mencapai berat 109.05 kilogram. Dengan begitu peternak 55 tahun tersebut telah berhasil pecahkan rekor dunia untuk`jumlah lebah pada tubuh manusia.`

Dalam video YouTube melalui akun WorldNews, terlihat sejumlah peternak lebah lainnya yang membantu Bingguo dalam aksi pemecahan rekor dunia, secara bersamaan mereka secara perlahan memikat jutaan lebah dengan satu lusin ratu lebah pada tubuhnya.
Dalam video tersebut terlihat Gao Bingguo merokok dengan santai ketika lebah diletakkan pada tubuhnya. Luo Xing, juri dalam pemecahan rekor dunia itu mengatakan, “Setelah kami teliti dan berdasarkan data, kami umumkan bahwa Gao Bingguo telah berhasil pecahkan rekor dunia untuk kategori `jumlah lebah pada tubuh manusia`.”