7 Rekor Aneh Yang Pernah Dibuat

Jumat, 03 Juni 2016

7 Rekor Aneh Yang Pernah Dibuat

Mencatatkan rekor dunia memang tidak segampang membalikkan telapak tangan. Kita butuh usaha dan niat yang kuat agar bisa melakukan sesuatu yang dianggap “tidak normal”. Sudah banyak sekali orang yang masuk dalam buku rekor dunia. Dan rekor yang ditorehkan ada bermacam-macam. Mulai dari yang lazim terdengar, sampai yang paling aneh sekalipun. Nah berikut ini adalah beberapa rekor dunia teraneh yang pernah dicatat oleh Guinness World Record.

Sedikit catatan saja bahwa gambar yang ada pada artikel ini bukan gambar dari si pembuat rekor. Gambar yang dipostingkan ini hanya ilustrasi saja.

1. Ciuman terlama

Berciuman terkadang ada yang singkat dan ada yang lama. Namun kamu harus tahu ada sepasang kekasih asal Israel yang berhasil memecahkan rekor ciuman terlama. Karmit Tzubera dan Dror Orpaz, berhasil melakukan ciuman selama 30 jam 45 menit. Bahkan mereka membuat rekor tersebut tanpa istirahat.

2. Pelukan terbanyak dalam 24 jam
Berpelukan tidak hanya dilakukan oleh sepasang kekasih saja, hubungan antara anak dan orang tua pun juga boleh berpelukan. Namun bagaimana jika kita berpelukan dengan banyak orang dalam waktu sehari saja? Ya, rekor tersebut dibuat oleh Jeff Ondash asal Ohio yang mampu membuat rekor berpelukan 7.777 kali hanya dalam waktu 24 jam. Artinya Ondash berpelukan dengan 7.777 orang yang berbeda ketika merayakan hari Valentine.

3. Mengumpulkan nyamuk terbanyak
Kalau yang satu ini benar-benar kurang kerjaan kali ya. Huang Yu-yen, wanita asal Taiwan berhasil membunuh 4 juta nyamuk. Setelah nyamuk terbunuh, doi langsung mengumpulkan nyamuk mati tersebut. Hal ini dilakukan karena Yu-yen mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh suatu perusahaan. Akhirnya Yu-yen berhak mendapatkan uang sebesar $ 3.000.

4. Duduk Terlama
Rekor unik selanjutnya adalah duduk terlama. Seorang seniman asal Serbia yang bernama Marina Abramovic berhasil mencatatkan namanya di buku rekor setelah mampu bertahan duduk selama 700 jam. Itu berarti doi berhasil duduk selama 29 hari. Pada orang normal saja, duduk selama 4 jam saja sudah membuat pantat panas dan bikin pegal-pegal.

5. Jabat tangan terlama
Berjabat tangan memang umum dilakukan orang kepada orang lain untuk menambah keakraban. Berjabat tangan juga tidak memerlukan waktu yang lama karena hanya beberapa detik saja. Mungkin hanya waktu ijab kabul saja, berjabat tangan bisa agak lama. Namun itu semua tidak ada apa-apa dibandingkan rekor yang dipecahkan oleh Matthew Rosen dan Joe Ackerman asal Amerika Serikat. Mereka berdua berjabat tangan selama 15 jam 30 menit pada November 2009.

6. Bertahan di es terlama
Gimana rasanya berada di tempat es dalam waktu yang lama? Tanyakan hal tersebut kepada Wim Hof dari Belanda yang mampu bertahan di tempat es selama 1 jam 42 menit. Bahkan dalam aksinya tersebut Wim berada di tempat es tanpa sehelai benang pun alias telanjang.

7. Mempunyai tindik terbanyak
Di Indonesia, seseorang yang memiliki tindik dianggap orang nakal. Karena budaya disini menganggap menggunakan tindik masih tabu. Namun berbeda ceritanya dengan seorang suster asal Brazil yang bernama Elaine Davidson. Yak, perempuan satu ini total mempunyai 6.0005 tindik yang tersebar diseluruh tubuhnya.

Buat kalian yang pengen namanya tertulis di buku rekor dunia, boleh kok mencoba membuat rekor baru atau memecahkan rekor yang pernah ada. Enggak perlu yang ekstrem, yang sederhana aja juga bisa kok.